Connect with us

FOTO | Aceh di Pameran Kriya Nusa 2018

Aceh di Pameran Kriya Nusa 2018
Dekranasda Aceh di Pameran Kriya Nusa 2018, JCC Jakarta. (Foto-foto: Fajri)

Foto

FOTO | Aceh di Pameran Kriya Nusa 2018

Ikon daerah Nusantara dari Aceh berupa motif Pucok Reubong diusung sebagai dasar desain publikasi Pameran kerajinan Kriya Nusa 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 26-30 September.

Ajang dengan tema “Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial” yang digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) turut dimeriahkan oleh Dekranasda Aceh yang memajangkan sejumlah produk unggulan Aceh.

Diawali dengan pemotongan pita oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla sebagai tanda Pameran Kriya Nusa 2018 dimulai. Kemudian keduanya meninjau stand Dekranasda Aceh pada Pameran Kriya Nusa 2018 yang disambut langsung oleh Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati.

Menurut Dyah Erti, Dekranasda Aceh ikut serta Rakernas Dekranas tahun 2018 ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi pengurus dekranasda baik itu provinsi maupun kabupten/kota dalam melakukan pembinaan kepada UKM serta kepada para pengrajin. Semua produk unggulan Aceh dipajang di lantai dasar Gedung SMESCO menempati posisi paling depan dan sangat strategis.

Kriya Nusa 2018 juga menggelar Fashion Show dengan mengajak para desainer bekerja sama dengan desainer perajin daerah guna mengedukasi perajin daerah dan memperkenalkan hasil kerajinan daerahnya kepada masyarakat yang lebih luas.

Pada kesampatan itu, Wakil Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati menerima plakat yang diserahkan langsung oleh ibu Bintang Puspayoga Isteri Menteri Koperasi dan UKM pada acara Fashion Show kolaborasi desainer nasional dengan desainer Aceh.

Berikut ini foto-foto yang diabadikan oleh Fajri untuk Acehkita.com.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Foto

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top