Connect with us

Google Namakan Android 6.0 dengan Marshmallow

Teknologi

Google Namakan Android 6.0 dengan Marshmallow

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]ANDROID generasi terbaru sudah hadir. Ia dinamakan dengan Marshmallow. Ya, panggil namanya Marshmallow, manisan kenyal berstektur lembut yang terbuat dari campuran gula, gelatin, albumen. Kemarin, Google secara resmi mengumumkan Marshmallow sebagai nama sistem operasi Android 6.0.

Google juga merilis SDK Android 6.0 yang memberikan izin kepada para pengembang untuk mengakses API final Android dan build tools terbaru.

Android 6.0 Marshmallow atau yang dikenal juga dengan Android M ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari Android versi sebelumnya.

Pada Android Marshmallow, fitur yang bakal dibawa adalah mendukung sensor pemindai sidik jari, metode otentikasi yang digunakan pada Google Play Store dan layanan Android Pay. Ada pula kode AP yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan sensor pemindai sidik jari pada aplikasi yang mereka buat.

Fitur lain adalah pembaruan pada metode penyimpanan konsumsi daya yang dinamakan “doze”, yang bisa mengurangi aktivitas latar (background) ketika perangkat tidak digunakan. Singkatnya, Android M menjadi lebih hemat konsumsi daya sehingga baterai lebih awet.

Marshmallow juga mempersingkat pola “izin” saat pengguna menginstal atau memperbarui aplikasi. Pengguna yang menjalankan aplikasi tertentu tidak perlu untuk memberikan izin (grant access) saat menginstal atau memperbarui aplikasi. []

ANDROID.COM | SIDNEY MORNING HERALD[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top