Connect with us

Gubernur Resmikan Jembatan Lamnyong

Aceh

Gubernur Resmikan Jembatan Lamnyong

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, meresmikan Jembatan Lamnyong Banda Aceh, Senin (13/02/2017) siang. Zaini berharap, dengan selesainya pengerjaan proyek itu, jalur menuju Darussalam dari Pusat Kota Banda Aceh dan juga sebaliknya bisa lancar tanpa terjadinya kemacetan.

Zaini Abdullah menyebutkan, pembangunan jembatan dengan nilai kontrak Rp.89,202 miliar tersebut berawal dari obrolan gubernur dengan Rektor Unsyiah dan UIN Ar-Raniry. Melalui Rektor kedua kampus besar tersebut, para mahasiswa mengeluhkan kemacetan di kawasan jembatan tersebut.

“Sebagai Kepala Pemerintahan Aceh, saya memberikan perhatian khusus atas hal itu,” ujar gubernur saat meresmikan jembatan Lamnyong. Pembangunan jembatan multiyers itu kemudian dijadikan sebagai salah satu prioritas Pemerintah Aceh.

“Semoga (dengan berfungsinya jembatan Lamnyong) dapat meningkatkan kinerja para dosen, semangat belajar mahasiswa di lingkungan Kampus Jantung Hari Rakyat Rakyat, dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah ini,” ujar Gubernur Zaini.

Sementara itu, Rektor UIN dan juga Rektor Unsyiah berterima kasih kepada gubernur dan Pihak DPR Aceh yang telah merencanakan pembangunan jembatan Lamnyong.

Farid Wajdi, Rektor UIN Ar-Raniry menyebutkan, setiap harinya, ada sekitar 60 ribu mahasiswa dari tiga kampus yang melalui jalur tersebut. Dengan selesainya pembangunan jalan sepanjang 310 meter tersebut, kemacetan yang selama ini terjadi telah teruarai. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top