Gubernur Yakin Proyek Masjid Baiturrahman Sesuai Target

0
1555
Chaideer Mahyuddin/ACEHKITA.COM

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengaku yakin bahwa pembangunan kompleks Masjid Raya Baiturrahman akan selesai sesuai jadwal yang ditargetkan.

Gubernur menilai bahwa pembangunan masjid mengalami banyak kemajuan. Ruang parkir bawah tanah (basement) sedang dipasangi marmer dan tiga unit payung elektrik –dari direncanakan 12 unit– sudah selesai dipasang.

Kontraktor juga sedang menguji ketahanan basement. Di lantai atas basement digenangi air untuk mengetahui jika ada kebocoran.

Pemerintah Aceh menganggarkan dana sebesar Rp1,4 triliun untuk memugar kompleks Masjid Raya Baiturrahman agar menyerupai Masjid Nabawi di Medinah, Arab Saudi.

Agar menyerupai Masjid Nabawi, halaman Baiturrahman yang selama ini hijau-asri akan dilengkapi 12 unit payung elektrik, taman, rumah genset, pusat pengolahan limbah, drinking water system, dan perbaikan interior bangunan. Masjid juga akan dilengkapi parkir bawah tanah (basement).

Pembangunan ini direncanakan selesai pada Desember 2017. “Insya Allah akan selesai seperti yang direncanakan,” ujar Zaini usai melakukan kunjungan mendadak ke lokasi proyek pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu, Rabu. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.