Connect with us

Harga Daging Ayam Beranjak Naik

Ekonomi

Harga Daging Ayam Beranjak Naik

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sejak memasuki bulan maulid pada Desember lalu, hingga saat in harga daging sapi, kerbau dan kambing tergolong normal, sementara harga ayam potong (ras) melonjak.

Salah seorang penjual daging, Faisal menuturkan harga daging sapi saat ini tidak melonjak dikarenakan stok daging yang ada di Banda Aceh masih sangat banyak.

“Dari awal tahun sampai sekarang ini harganya masih seimbang, tidak naik turun,” kata Faisal di Pasar Daging Peunayong Banda Aceh, Sabtu (16/1/2016).

Saat ini, harga daging sapi dan kebau dijual seharga Rp120 ribu per kilogram. Sementara daging kambing mencapai Rp100 ribu per kilogram.

Ia menambahkan, biasanya ada beberapa penjual yang memasok daging dari Medan, namun harganya tetap sama dengan daging lokal yang disuplai dari beberapa daerah di Aceh.

Berbeda dengan daging sapi, harga ayam potong yang dulunya dijual seharga Rp35 ribu per kilogram, saat ini mencapai Rp 40 ribu per kilogram. “Harganya udah naik, ketimbang biasanya yang hanya 35 ribu,” ungkap Dodi salah seorang penjual ayam potong kepada wartawan.

Menurutnya, kenaikan harga ayam disebabkan kurangnya stok ayam, sementara pembelinya semakin melonjak. “Apalagi di bulan maulid ini, banyak yang beli,” imbuh Dodi. []

GHASYIA (Mahasiswa Muharram Journalism College)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi

To Top