Hari Ibu, Obama Desak Kongres Terbitkan UU Hak Ibu

0
942

WASHINGTON — Masyarakat Amerika Serikat memperingati Hari Ibu sedunia kemarin. Mereka membagi-bagikan bunga dan mengucapkan terima kasih kepada para ibu. Presiden Barrack Obama merayakan bersama istri dan anak-anaknya.

Hari Ibu Sedunia merupakan hari libur bagi masyarakat Amerika Serikat, di mana itu adalah waktu untuk merayakan dan menghargai semua pekerjaan yang dilakukan perempuan.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak Kongres untuk menghasilkan undang-undang yang lebih menghormati peran ibu atau perempuan.

“Kalau Kongres dapat membuat hari libur, sudah tentu mereka dapat memperkuatnya dengan hal-hal yang memberinya arti,” kata Obama seperti dikutip voaindonesia.com. “Ini mencakup cuti yang digaji untuk urusan keibuan, orang tua, dan cuti sakit, serta banyak lainnya.”

Di Amerika, sejak 1914 hari ibu diperingati secara resmi. Kongres menetapkan hari itu sebagai libur nasional. Hari Ibu dicetuskan oleh Anna Jarvis pada 1908. Ia memulai usahanya untuk membuat hari itu sebagai cara menghormati pengorbanan kaum ibu bagi anak-anaknya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.