Connect with us

Hari Ini Goodle Doodle Rayakan Semarak Asian Games 2018

Teknologi

Hari Ini Goodle Doodle Rayakan Semarak Asian Games 2018

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Perhelatan Asian Games bakal dibuka pada hari ini, Sabtu (18/8) pukul 19.00 WIB bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. Seakan tidak mau ketinggalan, mesin pencari raksasa Google pun turut menyemarakkan pesta olahraga Asia 2018 lewat tampilan doodle-nya hari ini.

Jika Anda mengakses laman Google hari ini, maka Anda akan langsung disuguhkan tampilan Google Doodle bernuansa Asian Games 2018 di halaman depannya. Terlihat ada beberapa cabang olahraga di Asian Games 2018 yang ditampilkan secara bergantian.

Asian games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia akan berlangsung selama 18 Agustus hingga 2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Pesta olahraga Asia 2018 yang diikuti oleh 11.280 atlet dari 45 negara ini mempertandingkan 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Dikutip dari laman Wikipedia, Asian Games 2018 di Indonesia merupakan untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada 1962 lalu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus, Jakarta dan Palembang.

Dan untuk pertama kalinya juga, pada Asian Games yang berlangsung sebanyak 18 kali ini akan mempertandingkan dua olahraga baru yaitu eSport dan kano polo sebagai olahraga eksibisi. Sebagai kategori eksibisi, jadi keduanya belum ada medali resmi yang diberikan. Untuk eSport dijadwal baru menjadi pertandingan medali pada Asian Games 2022 mendatang.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Teknologi

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top