Connect with us

HelloSehat.com Terima Suntikan Dana Rp20 Miliar

Health

HelloSehat.com Terima Suntikan Dana Rp20 Miliar

JAKARTA – Sukses membangun platform informasi kesehatan untuk penduduk Indonesia lewat HelloSehat.com, Hello Health Group kini segera melebarkan sayap ke negara-negara lain di Asia setelah startup ini menutup seed round dengan total funding sebesar USD1.5 juta, atau setara dengan hampir Rp20 miliar. Pendanaan ini sebagian besar didapat dari CMG.ASIA dan sejumlah angel investor dari berbagai negara, salah satunya Charles Toomey – ex Global Head of Healthcare di DKSH.

Berakhirnya tahapan funding awal ini juga sekaligus menandai bergabungnya Chairman CMG.ASIA Randy Dobson ke Dewan Direksi Hello Health Group. Randy adalah tokoh ternama di dunia kesehatan dan fitness di Asia dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, dan pendiri CMG.ASIA yang merupakan perusahaan lifestyle terbesar di Vietnam yang membawahi 18 anak perusahaan di bidang fitness, hiburan, media, dan layanan medis.

“Dampak yang bisa diberikan Hello Health Group dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Asia sangat transformatif, sehingga bagi kami, kesempatan untuk berinvestasi di bisnis ini adalah sesuatu yang tak akan kami lewatkan,” ujar Randy Dobson.

Hello Health Group didirikan di Singapura pada 2015, dan dalam satu tahun berhasil membangun tim di Vietnam dan Indonesia. Kedua founders yaitu James Miles-Lambert dan Mervyn Cheo memutuskan untuk mendirikan Hello Health Group untuk mengatasi masalah kurang memadainya informasi kesehatan yang valid dan terpercaya di banyak negara berkembang.

“Platform seperti Google sangat baik dalam menghubungkan konsumen dengan informasi yang mereka butuhkan. Dalam konteks kesehatan di negara berkembang, masalah yang sering muncul adalah sering kali informasi yang tersedia di internet kurang lengkap, atau bahkan tidak akurat,” James Miles-Lambert menambahkan.
Hello Health Group memulai operasinya dengan meluncurkan HelloBacsi.com di Vietnam pada Oktober 2015, diikuti dengan HelloSehat.com di Indonesia pada April 2016. Dengan pendanaan ini, Hello Health Group akan berekspansi ke Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan sejumlah market lain di Asia, sekaligus terus berupaya mengembangkan produknya agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik. []

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

To Top