Connect with us

IKAT Latih Bahasa Arab dan Mawarits di 2 Daerah

Foto: IKAT

Pendidikan

IKAT Latih Bahasa Arab dan Mawarits di 2 Daerah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menggelar pelatihan bahasa arab dan mawarits di Langsa dan Bireuen, selama dua hari 22 – 23 November 2017.

Ketua Lembaga Bahasa dan Terjemah IKAT Tgk Hasanuddin alias Tu Sudan mengatakan dalam pelatihan tersebut para peserta diajak untuk mengulang kaji tentang berbagai hal. “Peserta kita ajak mengkaji bagaimana mewujudkan 4 kemahiran bahasa arab, mendengar, bicara, terjemah dan mengarang,” katanya.

Mewakili para peserta Tgk Tarmizi, yg juga unsur pimpinan Dayah sangat antusias dgn pelatihan tersebut. “Pelatihan ini bermanfaat bagi kami. Sebelumnya ada pelatihan tahsin, sekarang bahasa arab,” katanya.

Ketua IKAT Fadhil mengatakan sehari sebelumnya mereka melaksanakan pelatihan kepada para imam, dosen dan mahasiswa di IAIN Langsa. Pelatihan yang diisi oleh Tgk Gamal Akhyar tersebut diikuti oleh puluhan peserta di buka oleh Warek I IAIN Langsa, Drs Basri Ibrahim.

Dalam pelatihan tersebut, Tgk. Gamal mengupas tentang segala hal terkait pembagian harta warisan. “Ke depan yang sama akan dilaksanakan kembali dengan peserta yang lebih luas lagi.” []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pendidikan

To Top