Connect with us

Indonesia Menang Tipis atas Mongolia

Olahraga

Indonesia Menang Tipis atas Mongolia

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan turnamen sepakbola internasional Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin malam, 4 Desember 2017.

Serangan Timnas Indonesia terjadi di menit-menit pertama pertandingan. Garis pertahanan Mongolia beberapa kali harus berjuang keras menghadapi penyerang Indonesia. Namun pada menit ke delapan, tendangan Gavin Kwan Adsit berhasil membobol gawang Mongolia.

Kondisi lapangan becek, membuat para pemain kesulitan. Bola tidak dapat dioper dengan sempurna. Sejumlah peluang gol pun gagal membuahkan hasil karena bola tertahan di titik lapangan yang becek.

Di menit berikutnya, strategi bola panjang coba dimainkan oleh Indonesia. Hasilnya, pada menit ke 25, Osvaldo Haay berhasil menambah keunggulan untuk Indonesia. Gol ini terjadi setelah beberapa kali tendangan dalam kotak penalti berhasil dihalau bek Mongolia.

Pada menit ke 36, pelanggaran dilakukan oleh bek Indonesia, persis dalam kotak penalti. Tendangan penalti dieksekusi oleh Munkh Erdene Tuguladur pada menit ke 37. Gol tercipta dan memperkecil angka ketertinggalan Mongolia.

Dalam tambahan waktu babak pertama (45+2), Indonesia kembali menambah gol lewat penalti. Tendangan keras Illija Spasojevic tidak mampu ditahan oleh kiper Mongolia. Hingga turun minum, skor bertahan 3-1 untuk Indonesia.

Babak kedua, permainan saling serang terjadi antara ke dua belah tim. Pada menit ke 57 gol kedua untuk Mongolia tercipta lewat tendangan penalti Munkh Erdene Tuguladur. Kiper Indonesia yang menangkap kaki penyerang Mongolia diberi kartu kuning.

Hingga peluit panjang ditiup, skor akhir 3-2 untuk Indonesia.

Kemenangan ini yang kedua kalinya untuk Timnas Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0. Pada pertandingan terakhir Rabu nanti, Indonesia akan menghadapi Kyrgystan.

Sementara Mongolia sebelumnya juga telah dikalahkan oleh Kyrgystan dengan skor 3-0. Kekalahan ini yang kedua kalinya untuk Mongolia dalam turnamen ini. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top