Ini Agenda Kongres Pertama PSSI di Tahun 2017 - ACEHKITA.COM
Connect with us

Ini Agenda Kongres Pertama PSSI di Tahun 2017

Edy-Rahmayadi, Ketua Umum PSSI 2016-2020 / Foto: LIPUTAN6.COM

Olahraga

Ini Agenda Kongres Pertama PSSI di Tahun 2017

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — PSSI akan menggelar Kongres pertamanya di tahun 2017, Minggu (8/1/2016) di Hotel Aryaduta, Bandung.

Kongres ini merupakan Kongres pertama PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi sejak dirinya terpilih menjadi ketua PSSI pada 10 November 2016 lalu.

Ketua panitia pelaksana, Fanny Riawan, menyebutkan, proses persiapan Kongres sudah mencapai 99 persen. Kata dia, akan ada 107 voters yang hadir dalam acara kongres tersebut.

“Persiapan sudah 99 persenlah. 107 voters yang meliputi Liga Super, Divisi Utama, Liga Nusantara dan para Asprov sudah oke. Biasanya kongres kan 100 persen hadir,” ujar Fanny saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan Kongres PSSI di Pendopo Kota Bandung, seperti yang dikutip oleh Kompas.com

Kongres yang akan diselenggarakan dari pagi hari ini pun rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Adapun 13 agenda yang akan dibahas di acara ini, dengan empat di antaranya merupakan agenda penting yang masih dalam pembahasan utama.

Agenda penyelesaian tujuh klub yang meliputi Persebaya Surabaya, Persema Malang, Arema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan Lampung FC, pun menjadi yang paling ditunggu-tunggu.

Sedangkan agenda lainnya dalam kongres adalah mengesahkan personel badan yudisial seperti komisi disiplin, dan komisi banding, juga akan ada pembahasan menyoal perkembangan sepakbola Indonesia, seperti penentuan pelatih untuk timnas U-16 hingga senior, serta penentuan tata kompetisi resmi musim 2017.

Pengesahan pun itu akan diikuti dengan pengumuman susunan lengkap pengurus PSSI 2016-2020.

PSSI.ORG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top