Connect with us

Ini Bukan Visi-Misi Paslon tapi Gubernur: Irwandi

Irwandi dan Nova Iriansyah. FOTO: SUPARTA

Pilkada

Ini Bukan Visi-Misi Paslon tapi Gubernur: Irwandi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Calon Gubernur Aceh nomor urut 6 Irwandi Yusuf berkelakar: “ini bukan visi-misi paslon, tapi visi-misi gubernur,” ujarnya saat diminta untuk menyampaikan visi-misi dalam debat publik ke dua Pilkada Aceh, di Amel Convention Hall, Rabu (11/01/2016).

Irwandi menyebutkan, dalam perumusan visi-misinya ia melibatkan banyak pihak yang semuanya berkompeten. Semua visi-misinya merangkum semua hal yang berkaitan dengan tema debat yaitu mencari pemimpin yang visioner.

Beberapa hal terkait visi-misi kandidat yang berpasangan dengan Nova Iriansyah itu, adalah tata-kelola peerintahan dan reformasi birokrasi.

“Dulu saya (saat masih gubernur) pernah melakuakan kebijakan dengan melakukan fit and propertais kepada pejabat eselon dua. Karena habis waktu (masa kepimimpinan) berantakan lagi,” ujar Irwandi.

Selain itu, Irwandi tetap dengan program unggulannya terkait kesehatan yaitu Jaminan Kesehatan Aceh. Ia mengklaim, program JKA yang ia buat merupakan kebijakan yang sebelumnya belum pernah dilakukan di seluruh Indonesia, yang bahkan kemudian diadopsi oleh pemerintah pusat dengan BPJS-nya.

“Kami pernah berbuat yang belum dibuat orang menjadi patron pusat (membuat BPJS). Nanti akan kita buat lebih hebat lagi,” ujar Irwandi.

Di masa ia memimpin sebagai gubernur pada tahun 2006 lalu, ia membuat kebijakan bahwa seluruh masyarakat yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk Aceh bisa berobat gratis. “Mati (KTP-nya) pun tidak apa. Semua gratis,” ujarnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top