Connect with us

Ini Foto Chaideer yang Raih Penghargaan Lingkungan dari Singapura

Aceh

Ini Foto Chaideer yang Raih Penghargaan Lingkungan dari Singapura

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Chaideer Mahyuddin, pewarta foto asal Aceh, berhasil memenangi penghargaan lingkungan (SEJ Environmental Photograph of the Year).

Chaideer meraih penghargaan di bidang yang sama untuk kedua kalinya. Tahun lalu, foto yang memenangi penghargaan ini bercerita tentang aksi BKSDA menyelamatkan orangutan.

Lantas, foto apa yang berhasil meraih penghargaan tahun ini?

Foto karya Chaideer yang menyita perhatian para juri Asian Environmental Journalism Award memotret aktivitas Forum Konservasi Leuser yang merestorasi Kawasan Ekosistem Leuser di Tenggulun, Aceh Tamiang.

Chaideer memotret seorang pekerja memanggul chainsaw usai menebang sawit di areal KEL. Aksi restorasi ini menebang 24 ribu pohon sawit di dalam 200 hektar lahan.

Para juri kepincut dengan aksi restorasi lahan ini. Apalagi di tengah bencana asap yang mengepung Indonesia akibat pembakaran lahan untuk tanaman sawit di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

“SEJ berterimakasih sudah mengirimkan foto mengenai pemusnahan lahan sawit. Apalagi penolakan terhadap sawit sudah dimulai di Aceh,” ujar Chaideer kepada acehkita.com, Kamis (22/10/2015).

Foto-foto restorasi lahan sawit ini bisa Anda simak di link di bawah ini:

Baca: Restorasi Sawit di acehkita

Foto yang berhasil mencuri perhatian para juri ini dipubikasikan AFP pada Ahad 29 Maret 2015. []

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top