Irwandi Tak Hadiri Pleno KIP Aceh

0
1125

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Calon gubernur terpilih, Irwandi Yusuf tidak menghadiri pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Dari amatan acehkita.com, hanya wakilnya yaitu Nova Iriansyah yang hadir dalam pleno penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada Pilkada 2017, di Hermes Hotel, Jumat (07/04/2017).

Dari informasi yang beredar, Irwandi Yusuf diketahui sedang berada di Jerman.

Dari pasangan calon lain, hanya T. Alaidinsyah, Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Zakaria Saman yang tampak hadir. Sementara pasangan lain tidak terlihat dalam rapat pleno tersebut.

Untuk diketahui bahwa KIP Aceh lewat plenonya menetapkan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Periode 2017-2022.

“Menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih nomor urut enam Drh. Irwandi Yusuf M.Sc dan Nova Iriansyah dengan perolehan suara sebanyak 898.710 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Periode 2017 – 2022,” ujar Ridwan Hadi dalam putusan KIP Aceh yang ia bacakan.

Ridwan menyebutkan siang nanti, KIP akan menyerahkan hasil pleno kepada DPR Aceh untuk kemudian disampaikan kepada presiden melalui Mendagri.

“Kewajiban kami untuk menyerahkan kepada pimpinan DPR dan kami mohon DPR Aceh bisa menerima kunjungan kami untuk menyerahkan dokumen ini,” ujar Ridwan Hadi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.