Connect with us

J.Co dan BreadTalk Tegaskan Produknya Halal

Ekonomi

J.Co dan BreadTalk Tegaskan Produknya Halal

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — J.Co dan BreadTalk resmi membuka gerainya di Banda Aceh. Sejumlah kalangan mempertanyakan sertifikasi halal terhadap makanan dan minuman yang dijual di dua resto itu. J.Co dan BreadTalk menegaskan bahwa produk mereka halal.

Para pembaca acehkita.com berkomentar soal kehalalan makanan dan minuman yang dijual BreadTalk dan J.Co. Apalagi, di produk itu tidak mencantumkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Bagaimana dgn sertifikasi Halal-nya? Apakah benar sudah ditarik oleh MUI?” cuit seorang pembaca @acehkita, Sabtu (21/11/2015).

Di cuit yang lain, pembaca kembali mempertanyakan sertifikasi halal produk BreadTalk dan J.Co, sembari memposting sebuah tautan dari sharia.co.id.

J.Co dan BreadTalk merupakan resto dan cafe di bawah naungan Johnny Andrean Group. Public Relations Johnny Andrean Group Ulfah Apriyanti menegaskan produk yang dijual di gerai J.Co dan BreadTalk menggunakan bahan baku halal.

“BreadTalk dan J.Co Indonesia juga mensyaratkan seluruh supplier kami untuk memiliki sertifikat halal dan memastikan bahwa hanya menggunakan bahan baku yang bersertifikasi halal,” ujar Ulfah kepada acehkita.com, Ahad (22/11/2015).

Ulfah menambahkan, proses pembuatan makanan dan minuman di BreadTalk dan J.Co tidak menggunakan bahan yang mengandung babi, alkohol. “Termasuk tidak menggunakan bahan non-halal lainnya dalam proses pembuatan produk-produk kami,” lanjutnya.

Saat ditanya soal apakah J.Co dan BreadTalk sudah mengantongi label halal dari Majelis Ulama Indonesia, Ulfah menyebutkan bahwa pihaknya tengah mengurus label halal. “Membutuhkan proses,” ujar Ulfah. []

Continue Reading
Baca juga...
2 Comments

2 Comments

  1. nelly basyir

    Dec 2, 2015 at 11:13 pm

    Tinggal tempel aja logo halal mui n no sertifikasi halal,ga perlu koar2…restoran besar n francise tetangga tu udh pd dpt logo halal,klo smua syarat terpenuhi ga sulit dpt serti…klo blm dapat brt mmg msh ada yg blm terpenuhi kehalalannya…konsumen punya pilihan,klo ragu silahkan pulang

  2. rachel

    Nov 29, 2015 at 2:53 pm

    Sudah bertahun-tahun buka di kota2 besar kenapa susah sekali mendapat sertifikat halal? Ini perlu dipertanyakan..masa sekelas franchise besar gak bisa urus kehalalan produknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi

To Top