Connect with us

Jadikan Kampus Berbasis Teknologi, UIN Gelar PASTI-1

Teknologi

Jadikan Kampus Berbasis Teknologi, UIN Gelar PASTI-1

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Dalam rangka menjadikan kampus berbasis teknologi, UIN Ar-Raniry mengGelar Pekan Aksi dan Sosialisasi Teknologi Informasi ke 1(PASTI-1). Kegiatan yang bakal digelar selama sepekan tersebut resmi dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry pada Senin (25/1/2016) di Gedung Information and Communications Technology (ICT) kampus setempat.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim mengatakan kegiatan tersebut mencanangkan lima hal, di antaranya memastikan pengunjung mengetahui layanan informasi dan cara menggunakannya, serta pengaplikasian dan pengaruh yang dihasilkan dari seluruh teknologi yang dimiliki UIN Ar-Raniry. “Kami pastikan, ingin menjadikan UIN unggul dalam segala bidang,” kata Farid.

Farid menambahkan, dalam acara tersebut panitia juga akan mensosialisasikan e-Portal Mahasiswa, e-Portal Dosen, dan e-Jurnal.

Sementara itu, Kepala Information and Communications Technology (ICT) Nazarudin mengatakan, untuk melahirkan sistem kampus yang terintegrasi (Integrated Campus System) pihaknya telah mengembangkan teknologi yang terstruktur secara online ke seluruh program studi yang ada di kampus.

Untuk menjalankan sistem tersebut pihaknya langsung terkoneksi dengan mahasiswa, dosen dan biro akademik. “Jadi untuk sistem akademik ini, bisa saya katakan 98 persen sudah berjalan secara efektif,” tuturnya.

Sedangkan persentase kemampuan bagi operator selama setahun ini, pihaknya memastikan mereka juga sudah mampu mengendalikannya secara tepat guna. []

GHAISYA (Mahasiswa Muharram Journalism College)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Teknologi

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top