Jalan Nasional Beureunuen-Meulaboh Kembali Putus Total

0
923

SIGLI | ACEHKITA.COM – Jalan nasional lintas Beureunuen-Meulaboh kembali amblas dan putus total di KM 43 Desa Blang Bungong, Kecamatan Tangse, Pidie, Sabtu (1/12/2018) malam.

Hingga Minggu (2/12/2018) pagi, jalanan yang menghubungkan Kabupaten Pidie dan Aceh Barat itu belum dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat. Badan jalan yang ambrol ke dasar sungai sepanjang 150 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek, mengatakan badan jalan amblas ke dasar sungai setelah diterjang banjir pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Hujan lebat yang terjadi di kecamatan Tangse mengakibatkan debit air sungai meningkat sehingga terjadi banjir,” kata Dadek kepada wartawan, Minggu pagi.

Amblasnya jalan lintas nasional di lokasi itu bukan kejadian pertama. Pada 16 November lalu, badan jalan juga putus total akibat banjir. Pascakejadian, pemerintah terkait sudah memperbaikinya dan kembali bisa dilintasi kendaraan.

“Jalan yang sudah diperbaiki pada banjir 16 November lalu terputus kembali, karena belum adanya penahan di tebing sungai,” ujar Dadek. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.