Jamu PSMS, Persiraja Bertekad Jaga Rekor Kemenangan Kandang

0
388
Pemain Persiraja Banda Aceh. (Foto: Chaideer Mahyuddin/acehkita)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh punya rekor fantastis bermain di kandang sendiri. Selama mengarungi Liga 2 musim ini klub berjuluk Laskar Rencong tersebut selalu menang apabila tampil di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Empat laga telah dilalui Persiraja dalam status laga home dengan total koleksi 12 poin. Dimulai dari menjamu Perserang Serang dengan skor 2-1 pada pekan ke-3, Selasa (2/7). Kemudian berhasil menundukkan Cilegon United dengan kedudukan 2-1 pada pekan ke-4, Sabtu (6/7).

Selain itu Persiraja juga berhasil memberi pelajaran Persita Tangerang 1-0 pada pekan ke-5, Jumat (19/7). Terakhir klub asal Banda Aceh ini berhasil mengalahkan Blitar Bandung United 2-1 pada pekan ke-7, Selasa (23/7).

Wajar jika Persiraja ingin menjaga rekor kemenangan pertandingan kandang. Tidak terkecuali saat jumpa PSMS Medan pada pekan ke-11, Rabu (14/8) mendatang.

Persiraja diprediksi akan mencari pelampiasan atas kekalahan tiga laga beruntun saat away tiga pekan terakhir. Dimana Laskar Rencong dipaksa menyerah dari Sriwijaya FC 0-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang (28/7).

Kemudian Persiraja dipaksa mengakui keunggulan Aceh Babel United FC 0-1 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang (2/8). Terakhir sebelum kembali ke Aceh, klub dengan jersey khas oranye ini dipaksa tunduk dari PSCS Cilacap 2-3 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap (8/8).

“Ya, kita akan berusaha untuk mengamankan poin di kandang sendiri. Kita berharap para pemain tetap kerja keras dan bermain dengan motivasi tinggi hadapi PSMS,” ujar pelatih Persiraja, Hendri Susilo, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia, Minggu (11/8).

Jika berhasil menang, Persiraja berpeluang untuk juara putaran pertama. Mengingat Persiraja sudah mengemas 18 poin atau hanya beda dua poin dari PSMS pada posisi puncak klasemen sementara Liga 2 grup barat.

Sementara selisih poin dengan Cilegon United pada posisi kedua hanya satu poin. Torehan poin Persiraja sama dengan Sriwijaya FC dan PSCS Cilacap pada posisi ketiga dan keempat.

Jika kompetitor Persiraja di lima besar raih hasil minor pada laga pamungkas bukan tidak mungkin Persiraja finis pada posisi puncak putaran pertama. “Kami fokus poin saja dulu,” tukas mantan pelatih PSPS Riau ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.