Connect with us

Jelang Pleno KIP, Keamanan Diperketat, Ruas Jalan ke DPRA Ditutup

Personel Pengamanan Pleno KIP | Jamalus

Pilkada

Jelang Pleno KIP, Keamanan Diperketat, Ruas Jalan ke DPRA Ditutup

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – 1.100 aparat gabungan disiagakan dan semua akses jalan menuju gedung DPRA ditutup jelang rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang dilaksanakan oleh KIP.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Polisi Teuku Saladin mengatakan, personel kemanan yang dikerahkan terdiri dari Brimob Polda, personel gabungan Polda Aceh, dari Polresta Banda Aceh dan prajurit TNI dari Kodam Iskdar Muda dan Kodim 0101 Aceh Besar.

“Gedung ini luar dalam kita jaga. Mulai dari dalam, perkarangan, maupun luar gedung, termasuk seluruh kota. Untuk kemanan kita lakukan semaksimal mungkin. Kita mengingikan Pilkada berjalan damai,” kata Saladin.

Menurut Saladin untuk membuat suasana cair di ring satu pihaknya menempatkan Polwan. “Nanti Polwan juga akan menghibur para pendukung kandidat dengan yel-yel atau tarian,” jelas Saladin.

Sementara sejak pukul tujuh pagi semua ruas jalan menuju ke DPRA ditutup, setiap gang juga dijaga ketat oleh personel gabungan. Perlengkapan tempur seperti Tank Anoa, Barakuda dan Water Canon juga disiagan disektiran gedung DPRA.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top