Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh Tiba di Tanah Suci

0
371
Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh Tiba di Tanah Suci
Pemberangkatan jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Sabtu 20 Juli 2019. (Foto: Khairul Umami/MCH Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – 393 jemaah calon haji  (JCH) embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 1 telah mendarat di Arab Saudi pada pukul 17.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 21.00 WIB melalui Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (20/7)). 

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, M. Daud Pakeh, setelah menerima berita kedatangan JCH tersebut dari Petugas Kloter yang mendampingi jemaah BTJ 01, Sabtu (20/7) malam.

“Alhamdulillah kloter pertama telah mendarat di Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Kami baru saja menerima laporan dari petugas kloter di sana, kita bersyukur kepada Allah jemaah kloter perdana tiba di Jeddah dengan selamat dan sesuai jadwal,” ujar Daud Pakeh.

“Saat ini masih proses keluar dari bandara,” tambah Daud Pakeh.

Ia mengatakan, selanjutnya seluruh jemaah BTJ 01 akan berangkat menuju Makkah di Wilayah Syisyah, Sektor 2, Maktab 18.

“Kita doakan semoga jamaah kita sehat semuanya, dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca di sana dan semua proses menuju penginapan dapat berjalan dengan lancar juga,” kata Daud.

Petugas kesehatan yang mendampingi jemaah BTJ 01, Dokter M. Aditya mengatakan bahwa sampai saat ini kondisi kesehatan jemaah kloter pertama asal Aceh dalam keadaan sehat. 

“Alhamdulillah seluruh jemaah sehat, dan tidak ada kendala berarti selama penerbangan,” lapor Dokter Aditya melalui pesan singkat yang dikirim ke PPIH Embarkasi Aceh.

Para jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Aceh terdiri dari jemaah asal Pidie Jaya, Pidie, Aceh Utara dan Sabang yang terdiri dari 159 laki-laki dan 234 perempuan, dan berdasarkan data kesehatan ada 341 jemaah yang berisiko tinggi.

Mereka terbang ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Sabtu (20/7) pukul 13.16 WIB, menggunakan pesawat Boeing 777-300ER. Sebelumnya, mereka telah dilepas Asisten 1 Setda Aceh, M Jafar yang mewakili Pelaksana Tugas Gubernur Aceh di Aula Jeddah, Asrama Haji Banda Aceh, Jum’at (19/7) malam.[RIL]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.