Connect with us

Jembatan Krueng Tingkeum Rawan, Jalan Alternatif Dipoles

Berita

Jembatan Krueng Tingkeum Rawan, Jalan Alternatif Dipoles

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Para pihak melakukan rapat koordinasi untuk membahas penanganan Jembatan Krueng Tingkeum yang rusak. Rapat yang berlangsung Rabu sore 25 Januari 2017 diikuti oleh Polres Bireuen, Kadis Pekerjaan Umum Bireuen, Kontraktor dan PPK.

Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto melaporkan hasil rapat antara lain menentukan jalur lingkar untuk mengalihkan lalulintas Banda Aceh – Medan. Jalur Medan – Banda Aceh dialihkan melalui selatan dengan melewati Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Sebaliknya dari Banda Aceh – Medan akan dialihkan melewati utara, melalui Gampung Rancung menyisir tanggul sungai.

Jalan di lokasi pengalihan juga akan diperbaiki, seperti perbaikan aspal, memperkeras bahu jalan, pemindan kabel listrik serta memasang petunjuk jalan. “Target pengerjaan jalan dimaksimalkan 7 hari ke depan di lintas selatan dan 10 hari di lintas utara,” jelas Heru.

Menurutnya para pihak juga sepakat untuk mempertahankan jembatan agar tidak runtuh sebelum jalur alternatif siap digunakan. “Saat ini masih memberlakukan jalur buka-tutup guna keamanan yang melintas.” []

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top