Connect with us

Jembatan Kutablang Mulai Diuji coba

Foto: Halim Mubary

Aceh

Jembatan Kutablang Mulai Diuji coba

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Jembatan Krueng Tingkeum, Kutablang, Bireuen pengerjaanya hampir rampung. Mulai Kamis 11 Januari 2018, jembatan tersebut mulai dilakukan uji coba.

Setelah satu tahun mengalami kerusakan akibat tiang tengah jembatan dihantam balok kayu pada awal 2017 lalu, sejak Kamis pagi mulai dilintasi sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sejumlah pekerja masih melakukan finishing seperti mengecat trotoar dan memasang lampu jembatan.

Amatan acehkita.com, kendaraan yang melintasi jembatan rangka baja yang dikerjakan oleh PT Reskarya tersebut, berjalan lancar, namun pengemudi diberikan aba-aba oleh sejumlah petugas kepolisian dari Polres Bireuen dan dibantu warga setempat, untuk berhati-hati, karena masih dalam tahap uji coba.

Kapolres Bireuen, AKBP Reza Yulianto yang turun langsung meninjau jembatan kepada acehkita.com menyebutkan, karena masih ada beberapa bagian jembatan yang masih perlu pengerjaan akhir, maka sifatnya masih buka tutup.

“Dalam beberapa hari ke depan, insya Allah jembatannya akan diresmikan pemakaianya secara penuh,” ujar Reza Yulianto.

Armia, salah seorang warga Desa Meuse, Kutablang menyambut baik dibukanya jembatan, karena bisa mempersingkat jarak tempuh.

“Kita sudah jenuh jika harus memutar jalan alternatif setiap hari yang menghabiskan waktu hampir satu jam,” katanya.

Selama jembatan ditutup, kendaraan baik dari arah Banda Aceh ke Medan atau sebaliknya, harus melintasi jalan alternatif sepanjang delapan kilometer. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top