Connect with us

JK soal Abbott: Jika tak Dianggap Kemanusiaan, Kita Kembalikan Saja

Berita

JK soal Abbott: Jika tak Dianggap Kemanusiaan, Kita Kembalikan Saja

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]JAKARTA — Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla angkat bicara soal pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit bantuan tsunami yang disumbangkan negara itu.

JK menyebutkan, seperti dilansir CNN Indonesia, Indonesia siap mengembalikan uang bantuan tsunami yang diberikan Australia.

Pascatsunami 2004, kata JK, ada 56 negara yang terlibat dalam membantu Aceh dan Nias, salah satunya adalah Australia. “Jika tidak dianggap kemanusiaan, kita kembalikan saja,” kata JK di Jakarta, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (23/2/2015).

Australia mengalokasikan dana sebesar A$1 miliar untuk membantu korban tsunami di Aceh dan Nias. Namun, bantuan itu diungkit kembali Perdana Menteri Abbott saat melobi Indonesia agar tidak mengeksekusi dua terpidana mati asal Australia.

Pernyataan Abbott memunculkan gerakan tagar #KoinUntukAustralia dan #Coin4Abbott di Twitter. Namun, banyak di antara warga Australia yang ikut mengecam Abbott serta bersimpati terhadap Aceh. Mereka mengaku bantuan tsunami tersebut tanpa syarat.

“Hai Aceh, sangat menyesal atas pernyataan Tony Abbott. Kami senang membantu (Aceh) pada 2004, tapi syarat sama sekali — Itulah yang seharusnya dilakukan tetangga yang baik,” cuit @hippopeteamus. []

CNNINDONESIA.COM[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top