Presiden Jokowi membubuhkan tandatangan pada logo 70 tahun Indonesia Merdeka saat peluncuran di Kilometer 0 Indonesia, Sabang, Selasa (10/3/2015). | FOTO: Radzie/ACEHKITA.COM

KILOMETER NOL | ACEHKITA.COM – Presiden Joko Widodo, Selasa (10/3/2015), meluncurkan logo peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 di titik Nol Kilometer Indonesia, Kelurahan Iboih, Sukakarya, Kota Sabang.

Peluncuran logo peringatan HUT RI ke-70 juga diiringi dengan slogan Ayo Kerja. Ini adalah semboyan yang sering diucapkan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia.

Saat ini, Jokowi sudah berada di lokasi setelah melakukan penerbangan dengan pesawat khusus dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar. Mendarat di Bandara Maimun Saleh, Sabang, Jokowi dan rombongan langsung menuju Tugu Nol Kilometer di ujung paling barat Indonesia.

Prosesi peluncuran logo 70 tahun kemerdekaan Indonesia akan diisi dengan sejumlah acara. Di sini, Jokowi menyampaikan pidato yang akan mengajak Bangsa Indonesia bekerja untuk memajukan negara ini.

Jokowi juga akan menabuh rapai saat pembukaan selubung logo 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Bentuk logo itu adalah angka 70 dalam bulatan warna merah yang di bagian atasnya dikelililingi “Indonesia Merdeka” dan di bawahnya “Ayo Kerja.”

Jokowi juga akan menyaksikan deklarasi Gerakan Ayo Kerja dan pementasan tari Saman. Deklarasi ini juga dihadiri sejumlah relawan Jokowi saat Pilpres lalu, seperti Fadjroel Rahman dan Olga Lidya. []

FG

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.