Connect with us

Kalahkan Persik 2-1, Aceh United Keluar dari Zona Merah

Ilustrasi Aceh United

Olahraga

Kalahkan Persik 2-1, Aceh United Keluar dari Zona Merah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Aceh United mengalahkan Persik Kendal 2-1 di pekan ke-13 Liga 2 Wilayah Barat. Kemenangan ini mengantarkan tim Laskar Iskandar Muda keluar dari zona merah klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Sabtu (11/8) malam, tim besutan pelatih Simon Pablo Elissetche membuka kemenangan jelang turun minum. Mendapat hadiah penalti setelah terbukti salah satu pemain Persik Kendal terkena tangan di area terlarang, Feri Komul sukses melakukan eksekusi pada menit 45. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Sementara gol balasan Persik kendal yang sempat menyamakan skor menjadi 1-1 dihasilkan oleh Achmad Ardiansyah pada menit 51. Namun kembali jelang berakhir babak kedua, Aceh United kembali mendapat eksekusi penalti pada menit 89. Kedua kalinya Feri Komul sukses melakukan tendangan penalti yang sempai menuai kontroversial. Skor 2-1 menutup jalannya pertandingan.

Sebelum pertandingan tersebut berlangsung, Rahmanuddin dkk telah menyampaikan tekadnya untuk dapat meraih poin penuh pada laga kandang menjamu Persik Kendal. Karena tambahan tiga poin sangat berarti bagi Aceh United untuk memuluskan langkah keluar dari zona merah klasemen sementara.

“Melawan Persik Kendal kami harus menang, karena kami banyak kehilangan poin, kami harus raih kemenangan untuk mengamankan posisi klasemen,” kata kiper eks latihan Paraguay.

Target itu telah tercapai. Aceh United menang 2-1. Tambahan tiga poin itu pun telah mengantarkan peringkat Aceh United yang sebelumnya di zona merah klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat merangkak ke urutan tengah. Kini tim Laskar Iskandar Muda itu berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin.

Sementara Persik Kendal turun ke zona merah, berada di urutan 10 dari 12 tim yang berkompetisi di Liga 2 Wilayah Barat. Hingga akhir pekan ke-13 kompetisi, Persik Kendal mengoleksi 14 poin.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Olahraga

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top