Kalahkan Persita Tangerang, Persiraja Pimpin Klasemen Sementara Liga 2

0
581
Defri Rizki berkostum oranye tampil sebagai pemain yang sukses membawa Persiraja menang 1-0 atas Persita Tangerang dalam pertandingan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Jumat 19 Juli 2019. (Foto: Chaideer Mahyuddin)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Gol dari titik penalti yang diciptakan Defri Rizki pada menit 57 mengantarkan Persiraja Banda Aceh ke puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Hingga pekan keenam Liga 2 2019, Persiraja mengumpulkan 15 poin.

Duel antara Persiraja vs Persita Tangerang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (19/7) berlangsung di bawah guyuran hujan. Laskar Rencong berhasil memperpanjang rekor kemenangan dengan mengalahkan Persita dengan skor akhir 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan ini tercipta setelah wasit Rihul Munandar dari Sumatera Barat memberikan jatah penalti kepada Persiraja. Tendangan Penalti diberikan karena Asep Budi pemain bawah Persita dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Ferry Komul di kotak terlerang.

Defri Rizki yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses membobol gawang Persita yang dikawal Annas Fitranto pada menit 57. Skor 1-0 untuk Persiraja bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Duel antara Persiraja melawan Persita diwarnai satu kartu merah yang diberikan wasit kepada Adittia Gigis Hermawan pada menit 65.
Selain itu, wasit Rihul yang memimpin jalannya pertandingan tercatat mengeluarkan 6 kartu kuning, dua di antaranya diberikan untuk pemain Persiraja, sedangkan empat lainnya kepada pemain Persita.

Tambahan tiga poin membuat Persiraja ke puncak klasemen sementara wilayah barat dengan menggeser Persita Tangerang ke posisi empat dengan 12 poin. Sedangkan posisi kedua klasemen sementara ditempati PSMS Medang dan posisi ketiga diduduki Sriwijaya FC yang sama-sama mengoleksi 13 poin.

Pada pekan berikutnya, Persiraja kembali akan melakoni laga kandang dengan menjamu Blitar Bandung United FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2. Laga antara Persiraja vs Blitar Bandung United FC akan berlangsung pada Selasa malam (23/7) di di Stadion H Dimurthala, Lampineung.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.