Connect with us

Kalahkan Tuan Rumah, Basket Aceh Melaju ke Final

Olahraga

Kalahkan Tuan Rumah, Basket Aceh Melaju ke Final

Pangkal Pinang  | ACEHKITA.COM —  Tim Basket Aceh di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera IX sukses mempertahankan gelar tanpa kekalahan setelah dengan mudah merebut kemenangan dari tuan rumah Bangka Belitung di pertandingan semifinal yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin, Air Hitam, Pangkal Pinang, Kamis (19/11). Kemenangan ini mengantarkan Aceh ke final.

Atas kemenangan ini tim basket Aceh melaju ke babak final yang akan berhadapan dengan Sumatera Utara, besok 20 November 2015 pukul 20.00 WIB.

Pelatih Tim Basket Porwil Aceh, Lukman Hasibuan mengatakan, kemenangan tersebut tak terlepas dari berjalannya strategi yang diinstruksikan kepada para pemain. Dari hasil amatan pada pertandingan tersebut, ia berkesimpulan, Bangka Belitung dominan bermain dengan strategi zone 1-2-2.

“Kita cari pemecahan masalah (menghadapi strategi zone 1-2-2), lalu kita instruksikan kepada pemain untuk bermain dengan strategi man to man marking, atau menjaga gerak setiap masing-masing pemain lawan,” kata dr. Lukman menjelaskan.

“Alhamdulillah pemain menerapkan strategi yang telah kita instruksikan. Alhamdulillah kita menang,” tambah Lukman.

Mengenai performa para pemain, Lukman mengatakan semua anak didiknya itu menunjukkan performa yang baik. Terutama Hafiz Maulana yang sukses melancarkan tembakan jarak jauh.

Kemenangan berturut-turut diraih Aceh dengan skor 30-20 pada quater pertama, quater kedua 51-32, serta quater ketiga dan keempat dengan skor 73-59 dan 93-72.

Nama-nama pemain tim basket Aceh di Porwil Sumatera IX 2015 adalah, Muhammad alias Bob, Teuku Fulki, Zanwar Zahidan Maulana, Frazliendio, Reangga, Caesar Leonardo, Hafiz Maulana, Aswan Feriansyah, Try Dedy Yoga, Angga Aprliansyah, M Fadli Syahputra, Febri Ramadani, Tuanku Zakaria.

Dengan pelatih dr. Lukman Hasibuan, asisten pelatih Ustami Taher, dan Manajer Tim Khairul Amal sekaligus Ketua Umum Perbasi Aceh.

Pada pertandingan ini turut menyaksikan langsung untuk memberikan semangat kepada pemain yaitu, Sekretaris Umum KONI Aceh, M. Nasir, Ketua Panitia Pelatda Porwil dan Pran PON Aceh Bachtiar Hasan, Sekretaris Pelatda Dahlan, Kepala Sekretariat KONI Aceh Alfian Zuhri, dan Kadispora Aceh Iskandar Zulkarnain.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top