Connect with us

Kasihan, Balita Ini Derita Tumor Ganas

Aceh

Kasihan, Balita Ini Derita Tumor Ganas

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Jekki Basri (4,4 tahun), asal Desa Lae Cikala Suro, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, harus menahan derita di usia belianya. Sejak 4 Januari lalu, ia dirawat di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh akibat tumor maxilla cimistra yang menyerang rahangnya.

Akibat tumor itu, gerahang Jekki membengkak, sehingga ia kesulitan mengasup makanan dan cairan. Ia juga kesulitan berbicara.

Untuk mengobati penyakit tumor maxilla cimistra ini, Jekki harus menjalani delapan kali kemoterapi. Menan, 48 tahun, ayah Jekki, menyebutkan, selama perawatan anaknya sudah mendapat kemoterapi satu kali dan harus menjalani tujuh kali kemoterapi lagi.

Kondisi kesehatan Jekki terlihat mulsi membaik, meski sesekali terlihat masih mengalami sesak nafas akibat lendir yang tersumbat di saluran pernafasannya.

“Tadi siang banyak lendir yang keluar melalui selang yang dipasang itu. Bahkan dia sempat bisa ngomong, walau sebentar,” tutur Meman kepada acehkita.com, Selasa (26/1/2016).

Butuh Bantuan
Akan tetapi Meman merasa kewalahan untuk biaya hidup selama proses rawat inap yang dijalani anaknya, karena selain berasal dari keluarga kurang mampu, ia bersama istrinya Mariah (35) juga tidak memiliki sanak saudara yang mampu membantunya.

Meman mengaku sejak anaknya menjalani rawat inap di RSUZA pada 4 januari lalu, keluarga Jekki hanya mendapatkan bantuan seadanya dari beberapa perawat dan komunitas Children Cancer Care Community (C-Four).

Sedangkan untuk biaya perawatan Jekki, Ia mengaku sudah mendapat tanggungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Ya kalau biaya hidup kita masih khawatir, karena nantinya pasti ada biaya-biaya tak terduga,” ungkap Meman saat dijumpai di RSUZA. []

GHAISYA | FOTO: A. HADI F

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top