Keindahan Taman Nasional Bunaken Hiasi Google Doodle Hari Ini

0
1073

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Hari ini, Selasa 14 Agustus 2018, halaman utama situs mesin pencari terbesar menampilkan keindahan Taman Nasional Bunaket di halaman mukanya yang dikenal dengan Google Doodle.

Taman laut yang terletak di Kecamatan Bunaket Kota Manado, Sulawesi Utara itu ditampilkan sebagai Google Doodle hari ini dengan keterangan memperingati ulang tahun ke-27 Taman Nasional Bunaket.

Memang Taman Nasional Bunaken dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di dunia. Bagaimana tidak, taman laut terletak di Segitiga Terumbu Karang ini menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut.

Dikutip dari laman wikipedia, Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai.

Dalam sejarahnya, Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dan meliputi wilayah seluas 890.65 kmĀ². Sebesar 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan, yang meliputi lima pulau: Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.