Kejurprov PBSI Aceh 2019 Masuki Babak Final, 9 Partai Tersaji di GOR Lambung

0
252
Kejurprov PBSI Aceh 2019 Masuki Babak Final, 9 Partai Tersaji di GOR Lambung
9 partai akan tersaji pada final Kejurprov PBSI Aceh 2019 di GOR Lambung pada Sabtu 12 Oktober 2019. (Foto: Dok. PBSI Aceh)

Setelah digelar selama enam hari sejak dibuka secara resmi pada Minggu (6/10), Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh tahun 2019 kini memasuki babak final pada Sabtu (12/10). Pada babak final Kejurprov PBSI Aceh 2019 ini akan menyajikan 9 partai yang dipastikal bakal berlangsung seru.

Partai final Kejurprov PBSI Aceh 2019 digelar mulai pukul 15.00 hingga 23.30 WIB bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Lambung, Kecamatan Meuraksa, Kota Banda Aceh. Babak final menyajikan 9 kelas yang dipertandingkan ini memperebutkan total hadiah Rp 52 juta plus sertifikat dan medali.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin, mengatakan partai final akan mempertandingkan 9 partai pamungkas yang dapat dipastikan bakal seru. Turnamen bulutangkis Kejurprov PBSI Aceh 2019 ini telah mempertandingkan 326 pertandingan dari semua kelas.

Berdasarkan data yang diberikan panitia, nama-nama atlet dan klub asal atlet yang lolos ke babak final, selain diisi nama-nama yang tidak asing lagi di jagat bulutangkis Aceh, juga banyak nama kejutan yang siap menantang para juara.

Nahrawi menyebut, di antara semua kelas yang dipertandingkan, kelas usia dini dan anak-anak menarik perhatian dari banyak pihak, terutama dari PBSI Aceh. “Saya sangat terharu dan bangga menyaksikan anak-anak sejak usia dini bertanding dengan diantar oleh orangtuanya di turnamen ini. Antusiasme dan semangat mereka luar biasa,” ujar Nahrawi, Jumat (11/10).

Menurutnya Nahrawi, pihaknya menaruh harapan bagi masa depan prestasi bulutangkis Aceh di pundak mereka, anak-anak Aceh yang akan membawa nama harum negeri. “Ini harus kita dorong terus untuk berlanjut dan tidak boleh berhenti,” sebut pria yang sering disapa Awi ini.

Ia menambahkan, selain kelas anak-anak dan usia dini, partai tunggal dan ganda dewasa juga menyedot perhatian dari pencinta bulutangkis. “Melihat para finalis, partai puncak ini dipastikan akan sangat seru,” tutur Awi.

Berikut ini nama pebulutangkis yang akan bertanding pada partai Final Kejurprov PBSI Aceh 2019:

Tunggal usia dini putra
Bayu Adtya (PB. Pratama Langsa) vs Ahmad Hafidzy Hafif (PB. Bapor Tamiang)

Tunggal usia dini putri
Filza Syakira Chan (PB. Teuku Umar) vs Nayyara (PB. Pasha Jaya)

Tunggal anak-anak putra
Yuga Gustisyah (PB. Teuku Umar) vs M. Nafiz Syiraz (PB. Teuku Umar)

Tunggal anak-anak putri
Della Ramadhani (PB. Teuku Umar) vs Dian Ramadhani Mukti (PB. Teuku Umar)

Tunggal remaja putra
Angga Octavianis LR (PB. Teuku Umar) vs M. Abiyyu Dafa (PB. Bapor Tamiang)

Tunggal remaja putri
Cut Safira Alya (PB. Teuku Umar) vs Bella Primadara (PB. Teuku Umar)

Tunggal dewasa putra
Agus Wandi (PB. Teuku Umar) vs Angga Octavianis LR (PB. Teuku Umar)

Ganda dewasa putra
Agus Wandi/Ananda Kesum AP (PB. Teuku Umar) vs Briliant Al Qamar/Fadlul Hadi (SBC Abdya)

Ganda veteran putra
Asril Gea/Yesaya Zaluchu (PB. Pasha Jaya) vs Tarmizi Zakaria/Dedi Taprian (Bank Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.