Kemenag Aceh Imbau ASN dan Masyarakat Salat Gaib untuk BJ Habibie

0
365
Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia
Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal Dunia. (Foto: IG @b.jhabibie)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, M Daud Pakeh, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh dan masyarakat agar melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, pada Jumat (13/9) besok. Salat gaib dan doa bersama untuk almarhum BJ Habibie agar dilaksanakan di masjid, meunasah, musala kantor dan dayah di Aceh.

“Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya tokoh nasional BJ Habibie, sosok bapak Ilmu pengetahuan, teknologi dan sosok bapak bangsa,” sebut Daud Pakeh dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9).

Menurut Daud Pakeh, BJ Habibie salah satu putra terbaik bangsa yang telah berjasa untuk Indonesia dan bahkan untuk dunia. “Bapak BJ Habibie juga inisiator lahirnya MAN Insan Cendekia dan karya hebat lainnya untuk bangsa dan negara ini,” ujarnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Aceh khususnya ASN Kemenag se-Aceh untuk menyelenggarakan salat gaib kepada almarhum di masjid-masjid besok setelah salat jumat. Kita doakan semoga diterima segala amalan almarhum dan ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya bersama para syuhada dan shalihin, Amin. Alfatihah,” kata Daud.

Imbauan Kemenag Aceh tersebut juga dituangkan dalam surat bernomor: B-4501/Kw.01.1/4/HM.00/09/2019, perihal imbauan salat gaib untuk almarhum BJ Habibie. Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.