Kenalkan Aceh, Warga Jepang Naik Sepeda dari Meulaboh ke Banda Aceh

0
1100
Kenalkan Aceh, Warga Jepang Naik Sepeda dari Meulaboh ke Banda Aceh

PEUKAN BADA | ACEHKITA.COM – Ada yang unik dalam kegiatan peringatan 14 tahun tsunami Aceh yang dipusatkan di halaman Masjid Teungku Chik Maharaja Gurah, Desa Lam Geueu, Kecamatan Peukan Banda, Aceh Besar, Rabu (26/12/2018).

Seorang perwakilan komunitas seni Jepang, Atsushi Kadowaki mengatakan sangat bangga bisa berada di Aceh. Dia bahkan membuat video perjalanannya dari Kota Meulaboh, Aceh Barat ke Kota Banda Aceh menggunakan sepeda.

Sepanjang perjalanan dia melakukan interaksi langsung dengan masyarakat Aceh. Videonya itu diputarkan di panggung utama dan disaksikan oleh ratusan warga yang memadati lokasi sejak tadi pagi.

“Saya membuat video naik sepeda dari Meulaboh ke Banda Aceh, agar orang Jepang dan negara lain mengetahui tentang Aceh,” kata dia, Rabu (26/12).

Kadowaki akan terus mengampanyekan bangkitnya masyarakat Aceh pasca-tsunami melanda Aceh pada 26 Desember 2004, kepada warga Jepang dan negara lain.

Peringatan 14 tahun tsunami yang dipusatkan di Peukan Bada dimeriahkan dengan zikir akbar dan tausyiah oleh Ustaz Abdul Somad dan diakhiri dengan kenduri rakyat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.