Connect with us

Ketika Menteri Susi “Paddling” di Teluk Sabang

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengayuh kayak di Teluk Sabang. [FOTO - Akun Instagram susipudjiastuti115]

Aceh

Ketika Menteri Susi “Paddling” di Teluk Sabang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, tampaknya cukup menikmati selama tiga hari berada di Pulau Weh pada 1 hingga 3 Desember 2017, dalam rangka menghadiri kegiatan Sail Sabang.

Empat foto yang diunggah ke Instagram, Menteri Susi menyempatkan diri paddling di Teluk Sabang. Tampak Susi tersenyum sumringah saat mengayuh kayak di perairan yang cukup tenang itu.

Melalui akun susipudjiastuti115, foto-foto tersebut diberi keterangan, “Paddling di Teluk Sabang, melihat dari dekat kapal Silver Sea 2. Kapal hasil tangkapan TNI AL dan Satgas 115 di Perairan Sabang.”

Berbagai komentar dan pujian diungkapkan para followernya. Ada juga yang berharap supaya harga ikan bisa lebih murah sampai meminta Susi untuk menenggelamkan kapal tersebut.

Silver Sea 2 adalah kapal kargo asal Thailand yang ditangkap KRI Teuku Umar milik TNI Angkatan Laut di Selat Malaka, sekitar 80 mil garis pantai Sabang di Pulau Weh, 13 Agustus 2015 silam.

Kapal yang panjangnya 81,73 meter dan memiliki mesin pendingin canggih ditangkap setelah diintai sejak dari laut Jawa karena diduga memuat ikan hasil curian dari kapal-kapal pukat harimau di tengah lautan.

Menurut rencana, kapal Silver Sea 2 yang telah disita untuk negara itu akan dijadikan museum sebagai bagian kampanye mengenai pemberantasan penangkapan ikan ilegal.

Ide menjadikannya sebagai museum dikatakan Susi dalam rilis, 20 Oktober lalu, setelah Pengadilan Negeri Sabang memutuskan kapal itu disita untuk negara.

Sedangkan nakhoda Silver Sea 2, Yotin Kuarabiab telah dideportasi ke negaranya, Thailand, setelah membayar denda Rp250 juga sesuai putusan majelis hakim.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top