Connect with us

KIP Banda Aceh Simulasikan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Aceh

KIP Banda Aceh Simulasikan Pemungutan dan Penghitungan Suara

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Komisi Independen Peralihan (KIP) Kota Banda Aceh mengadakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur beserta wali kota dan wakil wali kota di Aula Teather Taman Budaya, Banda Aceh, Selasa (07/01/2017). Acara ini turut dihadiri oleh anggota TPS, KPPS, Panwascam serta Panwaslih kotaBanda Aceh.

Ketua KIP Banda Aceh yang diwakilkan oleh Aidil Azhari, mengatakan jika simulasi ini dilaksanakan guna memberi pengetahuan lebih tentang tata cara pencoblosan pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kita turut mengundang masing-masing dua anggota TPS dari 11 kecamatan beserta ketua KPPS, Panwascam dan Panwaslih yang ada di Banda Aceh,” ujar Aidil.

Aidil menambahkan selain membuat simulasi pada hari ini, KIP Banda Aceh akan kembali melaksanakan simulasi pada tanggal 9 Februari 2017 di setiap TPS yang ada di Banda Aceh.

Dalam acara ini KIP Banda Aceh juga memperagakan berbagai tahapan pemilu, mulai dari rapat KPPS, tahapan pencoblosan hingga tahap penghitungan suara. []

NOUFRIZAL

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

Trending

RSS Info Lowongan Kerja

Pilkada

Kuliner

To Top