Berita

Komedi “Leumak Mabok” Diluncurkan

BANDA ACEH, acehkita.com. Film drama komedi Aceh “Leumak Mabok” resmi diluncurkan, Sabtu (25/4) malam. Film berdurasi kurang dari satu jam ini merupakan produksi film Aceh perdana yang diproduksi dengan menggunakan sistem perekaman digital.

Produser film “Leumak Mabok”, Teuku Irwan Djohan, saat launching pasar film “Leumak Mabok”, mengatakan, film yang digawangi sineas muda Aceh ini diharapkan menjadi trendsetter pembaruan perfilman di Aceh.

“Yang kita produksi ini benar-benar film, bukan berbentuk serial atau sinetron, dan kami berharap ini bisa membangkitkan semangat perfilman di Aceh,” katanya.

Senada dengan itu, Muhammad Firdaus, pemeran utama pria, mengaku film ini sangat cocok ditonton masyarakat, karena menyajikan warna dan gambaran hidup warga Aceh yang kental.

“Film ini menceritakan kesukaan seorang pria terhadap seorang gadis yang baru kembali ke desanya untuk mengabdikan ilmu yang sudah didapatkannya di kota. Sang gadis menjadi rebutan di desa tersebut,” ujar Firdaus yang memainkan peran Bang Jack.

Lokasi pengambilan gambar film semua dilakukan di kawasan Seulimum, Aceh Besar. “Jadi kehidupan masyarakat Aceh di sini sangat kental,” kata Firdaus.

Saat launching, para tamu undangan dan para pemain dan kru film, sempat dikejutkan dengan datangnya seorang laki-laki kurang waras yang kemudian mengambil makanan para tamu.

Bahkan seorang jurnalis perempuan yang tengah meliput kegiatan ini sempat tercebut dalam kolam air etalase hotel, karena mencoba menahan dorongan dari orang “gila”.

Ternyata, itu hanya kekacauan yang disengaja, untuk mengenalkan peran orang gila bernama Si Karu, yang diperankan oleh Fauzan Putraga, yang ada di scene film.Ada-ada saja. []

9 Comments

9 Comments

  1. Sayang kita

    Aug 10, 2009 at 7:43 pm

    seneng bisa ngeliat yuniarto wibowo n rekan2 bisa berkarya lagi….
    sukses yah….

  2. Leumak Mabok

    Jun 1, 2009 at 5:40 am

    Buat TEUKU KDI dan yg namanya agam gatai… Kalian udah nonton filmnya belum? Udah beredar koq DVD-nya…

  3. agam gatai

    May 27, 2009 at 12:19 pm

    kpn film na keluar,,,,,,,,,,

  4. Teuku

    May 13, 2009 at 10:25 am

    Selamat ya,,kemaren saya jatuh audisi ke dua,bela salam ya buat sutradara..
    By Teuku KDI

  5. Teuku

    May 13, 2009 at 10:23 am

    Hi,Selamat ya buat bela dan kawan2, rizki belum berpihak buat saya, kemaren saya jatuh waktu audisi yang ke dua..kapan ya saya bisa gabung sama orang ni n sutra dara..Salam ya bela buat sutra dara n krue semua..
    By. Teuku KDI

  6. Leumak Mabok

    May 2, 2009 at 5:43 am

    To Redaksi acehkita.com:
    Apa mungkin beritanya diralat? Soalnya durasi film Leumak Mabok bukan kurang dari satu jam seperti yang tertulis di paragraf pertama. Tapi durasi film ini 148 menit (hampir 2,5 jam/150 menit). Thank’s.

  7. Leumak Mabok

    May 2, 2009 at 5:41 am

    To Veronica Putri: Leumak Mabok bukan album musik / lagu, tapi film. Dan nggak diproduksi dalam bentuk kaset, tapi DVD. Segera beli DVD-nya ya, ntar kehabisan lho… Hehehe… Kalo kehabisan, ntar nggak bisa liat dong saudaranya (Muhammad Fitdaus) main film.

  8. veronica putri

    Apr 29, 2009 at 7:38 pm

    saya nanti akan beli kasetnya.

  9. veronica putri

    Apr 29, 2009 at 7:37 pm

    selamat ya…… albumnya udah keluar. oh iya perkenalkan saya adalah saudara muhammad firdaus loh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ACEHKITA.COM diluncurkan pertama kali secara resmi pada tanggal 19 Juli 2003, di Jakarta, dengan semangat; mewartakan dengan nurani. Hadir sebagai bentuk perlawanan terhadap kebijakan Pemerintah Indonesia yang memberlakukan status Darurat Militer di Aceh, pada 19 Mei 2003.

Copyright © 2015 ACEHKITA.COM. All Rights Reserved

To Top