Berita

Korban Kerusuhan LP Idi Meninggal

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Seorang korban dalam kerusuhan Lembaga Pemasyarakatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, meninggal setelah mendapat perawatan medis. Sementara kondisi umum LP Idi sudah normal.

Korban meninggal bernama Hasim bin Samin (57). Ia meninggal pada pukul 05.00 WIB pagi tadi, setelah terkena hujaman benda tajam di bagian leher.

“Ia terkena goresan benda tajam bukan peluru di leher,” kata Kepala LP Idi Rayeuek Amiruddin, Selasa (14/2).

Kerusuhan melanda LP Idi kemarin. Dalam kerusuhan itu, dua narapidana menjadi korban. Selain Hasim, korban lain yaitu Iskandar Mukhtar. Kondisi Iskandar yang juga menderita luka terpaksa diboyong ke Rumah Sakit Langsa karena RSU Idi Rayeuk kekurangan peralatan medis.

Amiruddin menyebutkan, Iskandar merupakan narapidana yang terlibat kasus narkotika jenis ganja. Warga Matang Geuleumpang Dua, Bireuen, ini divonis tujuh tahun penjara.

Pascakerusuhan kemarin, hari ini kondisi LP Idi mulai normal. Sebanyak 284 narapidana yang menghuni LP tersebut menjalankan aktivitas secara normal. []

1 Comment

1 Comment

  1. haikal

    Feb 14, 2012 at 5:21 pm

    kadukan saja ke Ha ha ha, DPPA (Dewan Perwakilan Partai Aceh) memiliki bamus juga ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ACEHKITA.COM diluncurkan pertama kali secara resmi pada tanggal 19 Juli 2003, di Jakarta, dengan semangat; mewartakan dengan nurani. Hadir sebagai bentuk perlawanan terhadap kebijakan Pemerintah Indonesia yang memberlakukan status Darurat Militer di Aceh, pada 19 Mei 2003.

Copyright © 2015 ACEHKITA.COM. All Rights Reserved

To Top