Kuntoro Mangkusubroto Pembicara di ICAIOS IV

0
782

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Mantan Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias Kuntoro Mangkusubroto akan menjadi keynote speaker di konferensi kajian tentang Aceh dan kawasan seputar lautan India (ICAIOS) keempat di Universitas Malikulsaleh Lhokseumawe, 8-10 Juni mendatang.

Pembantu Rektor IV Unimal Iskandar Zulkarnain menyebutkan, Kuntoro sudah dipastikan menjadi keynote speaker pada konferensi yang diikuti puluhan peserta dari Sri Lanka, Malaysia, India, Jepang, Italia, Australia, Inggris, Finlandia, dan Amerika Serikat itu.

“Kehadiran Kuntoro sangat sesuai dengan tema konferensi kita kali ini, yakni mengenai social recovery, sebagai evaluasi terhadap dampak rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pascatsunami dan konflik di Aceh yang prosesnya langsung melibatkannya,” ujar Iskandar dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi acehkita.com, Rabu (13/3/2013).

Konferensi ICAIOS IV akan menghadirkan lebih 70 kertas kerja hasil penelitian di Indonesia, Singapura, Amerika, Srilanka, dan negara lainnya.

Ia berharap, konferensi ilmiah ini mendapat respons positif dari kalangan akademis, sejarawan, peneliti, dan mahasiswa di Aceh.

“Kegiatan pertemuan ilmiah antarbangsa ini tentu saja dapat menjadi ajang tukar menukar pemikiran, hasil kajian, dan berjaringan antarpeneliti dan akademisi Aceh dan mereka dari kalangan nasional dan internasional,” sebut Iskandar. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.