Connect with us

Kyrgystan Taklukkan Brunei, 4-0

Foto: Habil Razali

Olahraga

Kyrgystan Taklukkan Brunei, 4-0

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tim nasional (Timnas) Kyrgystan berhasil mengalahkan timnas Brunei Darussalam dengan skor 4-0 dalam lanjutan turnamen sepakbola internasional Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin sore, 4 Desember 2017.

Skor itu diperoleh Kyrgystan setelah striker Zemllanukhin Anton membobol gawang Brunei Darussalam pada menit pertama. Bermain di tengah guyuran hujan deras, membuat para pemain kedua belah tim agak kesulitan mengoper bola.

Di menit 30, Baimatov Azamat kembali mencetak gol lewat bola sundulan. Meski tertinggal dua angka, pemain Brunei tidak patah semangat. Mereka semakin meningkatkan strategi penyerangan. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 2-0 untuk Kyrgystan.

Hujan deras yang tiada reda ternyata tidak menghentikan pertandingan turnamen antar negara yang pernah dilanda tsunami itu. Babak kedua dimulai di bawah guyuran hujan. Di beberapa titik, air hujan tergenang di lapangan.

Di menit ke 57, Kyrgystan kembali menambah peroleh gol. Tendangan penalti Baitamov Azamat tidak sanggup dihalau oleh kiper Brunei Darussalam.

Serangan balik beberapa kali dilakukan pemain Brunei, namun ring pertahanan Kyrgystan mampu mengatasinya. Brunei tak menyerah, sehingga mereka pun memainkan strategi bola panjang.

Meski begitu, timnas Brunei tidak mampu memperkecil kekalahan. Gol penutup dihasilkan oleh pemain Kyrgystsn, Shaarbekov Kadyrbek di menit 63. Skor bertahan 4-0 untuk Kyrgystan hingga babak usai.

Kemenangan ini memberi sinyal kesempatan Kyrgystan untuk merebut gelar juara, setelah sebelumnya tim ini berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor 3-0. Sementara, Brunei Darussalam sebelumnya juga dikalahkan timnas Indonesia dengan skor sama 4-0. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top