Connect with us

Lagi, Sabang Kedatangan Kapal Pesiar

Aceh

Lagi, Sabang Kedatangan Kapal Pesiar

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Ini yang ketiga kalinya Sabang kedatangan kapal pesiar mewah dalam tahun 2016. MS Hamburg, sebuah kapal pesiar, singgah di Pelabuhan Bebas Sabang pada Senin (25/1/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.

MS Hamburg tiba di Sabang setelah berlayar dari Pelabuhan Gale, Srilanka. Kapal pesiar itu dinakhodai oleh Capt Vladimir Vorobyov yang mengangkut 293 turis asing dan 171 kru.

Hamburg memiliki bobot 15.069 grosstonage dengan panjang badan 144,13 meter dan lebar 21,5 meter.

Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS Sabang Zulkarnaini menyebutkan, MS Hamburg akan melanjutkan pelayaran ke Phuket, Thailand.

Kapal cruise MS Hamburg ini dikelola oleh Plantours, yang berpusat di Bremen Jerman. Operator kapal pesiar ini fokus hanya di bisnis cruise lebih dari 26 tahun, sehingga sudah sangat profesional.

Sebagaimana biasanya, saat tiba di dermaga BPKS, kapal tersebut disambut dengan tarian adat aceh seperti tari Ranub Lampuan yang kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan saling tukar cindramata.

Usai serimoni, para turis pun disambut oleh travel agen yang sebelumnya telah menjual paket-paket wisata kepada tamu-tamu/penumpang cruise tersebut, untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kota Sabang ini, seperti pantai-pantai dan juga wisata alam serta kunjungan ke Museum Abad Kejayaan Sabang.

Zulkarnaini menyebutkan, MS Hamburg akan kembali singgah di Sabang pada 5 Februari dan 2 Maret mendatang. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top