Connect with us

Lari Mira, Drama Seri Tsunami Aceh di TV3 Malaysia

Aceh

Lari Mira, Drama Seri Tsunami Aceh di TV3 Malaysia

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebuah drama seri dengan latar belakang bencana tsunami, Lari Mira, saat ini sedang diputar di televisi Malaysia, TV3. Episode pertama serial yang dibintangi sejumlah artis Malaysia telah diputar pada 9 September.

Lari Mira mengisahkan keinginan Mira untuk melangsungkan pesta perkawinannya di tamah, tapi ibunya ingin putrinya mengikuti tradisi Aceh dan melangsungkan perkawinan di Aceh.

Meski Mira tak setuju, ibunya tetap mempersiapkan perkawinan di Aceh. Keluarga besarnya akan berangkat ke Aceh sehingga putrinya merajuk. Tapi, Mira dengan terpaksa harus pergi ke Aceh untuk memenuhi keinginan ibunya.

Pada saat bersamaan, Mira dan calon suaminya, Yusof, sedang ada masalah karena calon mempelai pria menjalin hubungan dengan mantan pacarnya.

Saat persiapan pernikahan sedang dilakukan, tiba-tiba bencana gempa dan tsunami melanda Aceh. Mira dihantam tsunami, tapi dia selamat dan ditemukan di antara puing reruntuhan bangunan. Di sekelilingnya, banyak korban tsunami yang meninggal dunia.

Setelah diselamatkan, Mira berusaha mencari keluarganya yang hilang diterjang tsunami. Dalam keadaan tak tentu arah, tiba-tiba Rio menemukan Mira dan membawanya ke rumah sakit yang jauh dari Kota Banda Aceh. Di sini, dia berkenalan dengan Muthia.

Begitu tahu Aceh dilanda tsunami, Yusof nekad ke Aceh untuk mencari calon istrinya meski keluarganya melarang. Di Aceh yang porak-poranda akibat bencana tsunami, Yusof berkenalan dengan dr Zuli. Kemudian dia menjadi seorang relawan di posko kesehatan darurat, sambil terus mencari Mira.

Secara tak sengaja Muthia mendengar pembicaraan Rio dengan seseorang tentang keinginan kedunya untuk menjual anak-anak dan remaja korban tsunami yang mereka temukan. Lalu, Meuthia mengajak Mira melarikan diri dari posko kesehatan, tempat mereka dirawat.

Apa yang terjadi dengan Mira. Bagaimana dia dan Muthia menyelamatkan diri dari sekapan kelompok Rio? Akankah Mira bisa bertemu dengan Yusof dan kembali ke Malaysia. Untuk menemukan jawabannya, saksikan drama yang direncanakan 14 episode itu.[]

NOTA INFO

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top