Lawan Timor Leste, Skuad Garuda Bertekad Raih Tiga Poin

0
2807
Lawan Timor Leste, Skuad Garuda Bertekad Raih Tiga Poin
Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Piala AFF Suzuki 2018. (Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Tim Nasional Indonesia bertekad meraih kemenangan saat melawan Timor Leste pada laga Piala AFF Suzuki 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) hari ini. Indonesia di laga ini wajib menang agar menjaga peluang lolos ke babak semi final ajang bergengsi negara ASEAN tersebut.

Pada pertandingan pertama Piala AFF Suzuki 2018, Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Singapura dengan skor 0-1. Sedangkan Timor Leste tumbang dengan skor telak 0-7 dari Thailand. Duel kedua tim penghuni grup B ini dipastikan akan ketat serta menarik.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa pertandingan melawan Timor Leste sangat penting buat Indonesia. Semua sudah tahu hasil di Singapura bagaimana dan ia sudah menyampaikan ke pemain semuanya bahwa timnya harus bangkit.

“Harus ada perbaikan dan yang terpenting semua pemain saya harapkan bisa fokus dan siap untuk pertandingan besok. Masalah komunikasi kami perbaiki, kemarin memang terjadi kurang komunikasi sehingga kemarin sedikit nervous,” kata Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pemain saat mendapatkan tekanan dari pemain Singapura dan kita merasa seperti kehilangan jatidiri permainan asli Indonesia. Dan ini menjadi pekerjaan rumah buat saya sebagai pelatih, bagaimana mengangkat motivasi mereka yang kemarin habis kalah, dan saya berharap mereka bisa bangkit di pertandingan besok,” tambah Bima.

Pelatih berusia 42 tahun ini menjelaskan bahwa untuk pertandingan melawan Timor Leste, ia berencana melakukan rotasi pemain. Apalagi di dalam timnya juga berisi pemain-pemain senior yang juga berpengalaman di Piala AFF Suzuki, ia menyatakan akan memberi kesempatan bermain.

“Timor Leste kami tidak mau meremehkan mereka. Kami harus bermain sabar, jangan terpancing lagi karena kemarin saat di Sea Games itu kita jadikan pelajaran. Intinya kami jangan sampai pemain terkena kartu karena usai ini kami akan melawan Thailand,” tukas Bima.

Sementara, pemain belakang Indonesia, Gavin Kwan menyatakan bahwa timnya sudah melupakan kekalahan melawan Singapura. Ia pun mengaku dirinya bersama rekan-rekan satu tim sudah siap untuk pertandingan melawan Timor Leste.

“Besok akan menjadi pertandingan penting buat kami. Kami harus menang dan wajib itu. Kami harap juga tidak kebobolan, dan momentum kebangkitan Indonesia,” kata Gavin.

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate mengaku saat ini timnya fokus ke pertandingan kedua yakni melawan Indonesia di Piala AFF Suzuki 2018. Ia pun menyadari bahwa timnya diisi oleh pemain muda, dan belum berpengalaman.

“Kami yakin anak-anak mampu bermain baik melawan Timnas Indonesia. Mereka punya semangat dan tekad untuk meraih poin. Saya sudah siapkan strategi untuk lawan Indonesia. Tuan rumah punya pemain yang bagus dan punya kelebihan di kecepatan. Kami bertekad mampu mengimbangi permainan Indonesia,” kata Norio.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.