Connect with us

Lomba Dayung Semarakkan Sabang Marine Festival

Foto: BPKS

Wisata

Lomba Dayung Semarakkan Sabang Marine Festival

ACEHKITA.COM | SABANG – Dua Tim boat karet dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang berhasil menumbangkan lawan-lawan tangguh dari 25 tim lawan yang ikut dalam Lomba Dayung Piala Komandan Lanal (Danlanal) Sabang, dalam rangkaian event Sabang Marine Festival III 2017 yang berlangsung di Teluk Sabang, 23 April 2017.

Dua Tim Lanal Sabang yakni Lanal A dan Lanal B, berhasil meninggalkan lawan-lawannya yakni dari Tim KPPBC (Bea dan Cukai) Sabang serta Tim Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Indonesia (PB PABSI) Kota Sabang pada babak final yang berlangsung pada Pukul 17.00 WIB.

Dalam babak final yang diikuti oleh Lanal A, Lanal B, Custom dan Pabsi, tim dari PABSI Sabang harus menelan pil pahit karena dikenakan sanksi diskualifikasi akibat arah boat karet mereka dua kali masuk ke jalur lawan. Sehingga tim Pabsi terpaksa harus melepaskan Juara I kepada Lanal A dan harus menerima juara harapan I.

Sementara itu, untuk juara ke III direbut oleh Tim KPPBC (Bea dan Cukai) Sabang, Harapan I Tim PABSI, Harapan II Tim Pulo Rondo dan Harapan III Tim Yacht A.

Komandan Pangkalan TNI AL, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie mengatakan, perlobaan Dayung Danlanal Cup ini merupakan even kedua kalinya dilaksanakan oleh Lanal Sabang. Sebelumnya even ini dilaksanakan pada Hari Armada. “Event yang kedua ini dalam rangka mendukung Sabang Marine Festival 2017,” kata Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie usai pelaksanaan Lomba Dayung di dermaga Lanal Sabang.

Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan bersama Ketua Panitia Sabang Marine Festival mengatakan, Lomba Dayung ini merupakan kerjasama antara BPKS dan Lanal Sabang dalam rangka memeriahkan Sabang Marine Festival 2017.

Menurutnya, dilakukannya perlombaan rakyat yang melibatkan para yachters ini sangat penting dilaksanakan. Dimana dalam berbagai kegiatan itu ingin menunjukan bahwa masyarakat Sabang “welcome” terhadap mereka. “Perlombaan-perlombaan rakyat ini dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, dengan begitu kita yakin ketika mereka mengikuti lomba maka yachters-yachters itu akan merasa bahwa mereka diterima oleh masyarakat Sabang,” jelas Chan.

Selain itu, Chan juga mengaku Hampir semua perlombaan yang dipersembahkan BPKS menjadi tontonan hangat masyakat, baik itu lomba balap karung, tarik tambang, juga panjat pinang maupun lomba dayung yang berkerjasama dengan TNI AL.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia “Sabang Marine Festival III 2017” Fauzi Umar mengatakan, Tujuan dari perlombaan ini, tidak lain juga sebagai media promosi bagi yachters-yachters dunia. Dimana dengan keterlibatan mereka, BPKS berharap mereka akan menceritakan pengalaman-pengalaman bahagia peserta selama berada di Sabang.

Sebagaimana diketahui, dalam lomba dayung sedikitnya 27 tim ikut berbaur dalam kegiatan yang masuk dalam rangkaian Sabang Marine Festival 2017. []

RIL

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata

To Top