Connect with us

Mahasiswa Indonesia di Nanchang Gelar Winter Charity

Warga Menulis

Mahasiswa Indonesia di Nanchang Gelar Winter Charity

SENIN, 22 Februari 2016. Di penghujung liburan musim dingin, rintik hujan dan udara dingin pagi itu tidak memudarkan semangat mahasiswa Indonesia di kota Nanchang, Tiongkok untuk berbakti kepada masyarakat sekitar. Hari itu, 17 mahasiswa perwakilan dari PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Tiongkok cabang Nanchang melangkahkan kaki menuju panti asuhan Taiyang Cun untuk melakukan kegiatan bakti sosial “Winter Charity”. Panti asuhan Taiyang Cun adalah sebuah panti asuhan di sebelah timur kota Nanchang. Saat ini ada total 56 anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan Taiyang Cun.

Acara Winter Charity hari itu dimulai dengan ramah tamah dan bercengkrama dengan 26 penghuni panti asuhan yang sudah kembali ke panti asuhan dari dari libur imleknya. Para penghuni panti asuhan menampilkan pertunjukan berupa tarian, lalu dilanjutkan dengan acara main bersama.

Setelah itu acara pembagian barang pun dilakukan. Pada kunjungannya hari itu, PPI Tiongkok cabang Nanchang menyumbangkan sejumlah selimut, baju musim dingin, makanan dan alat tulis untuk penghuni panti asuhan Taiyang Cun.

Chen Qingqing, ketua pengasuh panti asuhan Taiyang Cun dalam sambutannya berkata, “kami senang sekali menerima kunjungan dari teman-teman Indonesia. Terima kasih banyak atas kepeduliannya.”

Winter charity PPI Tiongkok cabang Nanchang 2016 ini terlaksana berkat dukungan dari PERMIT (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Tiongkok) Shanghai. “Terima kasih kepada PERMIT Shanghai atas dukungannya, dan semoga winter charity ini dapat menjadi agenda tahunan PPI Tiongkok cabang Nanchang ke depannya,” seru Sitti Marwah, ketua PPI Tiongkok cabang Nanchang periode 2015-2016.

Huang Xiaoyan, Foreign Affair kota Nanchang yang mengetahui kegiatan ini juga memberikan respon positif, “tinggal di luar negeri dan masih mempunyai jiwa kepedulian lalu menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu sesama, merupakan hal yang patut diapresiasi. Jika tahun depan PPI Tiongkok cabang Nanchang kembali melaksanakan winter charity serupa, silahkan hubungi kami jika membutuhkan sebarang bantuan.”

Setelah melakukan Winter Charity dan berbagi kehangatan bersama adik-adik di panti asuhan Taiyang Cun, 17 mahasiswa Indonesia dari tiga kampus berbeda di kota Nanchang, Tiongkok itu pun kembali pulang ke kampus dan asrama masing-masing, mempersiapkan diri menghadapi semester baru yang beberapa lagi akan dimulai. []

BINA IZZATU DINI, Mahasiswa S1 Sastra Mandarin di Jiangxi Normal University, Wakil Sekretaris PPI Tiongkok cabang Nanchang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Warga Menulis

To Top