Mahasiswa Malaysia Tanam Pohon Bakau di Alue Naga

0
592
Mahasiswa Malaysia Tanam Pohon Bakau di Alue Naga
Mahasiswa Malaysia Tanam Pohon Bakau di Alue Naga. (Foto: Kiriman untuk Acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Mahasiswa dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia bersama mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala melakukan penanaman pohon bakau (mangrove) di Pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (10/4). Kegiatan itu salah satu dari serangkaian kegiatan program ‘Global Hadari Engagement and Collaboration’ oleh UPSI.

Kunjungan delegasi dari UPSI ke Unsyiah terdiri dari 22 mahasiswa dan 2 dosen. Kunjungan salah satu universitas terkemuka di Malaysia itu berlangsung mulai Senin hingga Jumat, 8-12 April 2019.

Ketua delegasi UPSI, Muhamad Hadi Kamil, menyatakan lewat program penanaman pohon bakau tersebut diharapkan dapat membantu pelestarian lingkungan pantai Alue Naga sebagai bentuk pelayanan masyarakat. “Meskipun yang kami lakukan adalah hal yang kecil, tetapi ini adalah salah satu langkah jangka panjang untuk melestarikan lingkungan di sekitar Pantai Aceh,” sebut Hadi dalam keterangan tertulis kepada Acehkita.com, Sabtu (13/4).

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Geografi (Himageo) Unsyiah, Edy Sudirman pada pembukaan acara tersebut menyampaikan pentingnya penanaman pohon bakau untuk membantu pengembangan ekosistem laut di pantai Alue Naga.

“Semoga pohon bakau ini melambangkan kerja sama dan ikatan antara mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris. Juga kami berharap kerjasama antara kedua universitas ini dapat berlanjut dari waktu ke waktu,” ujar Edy.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.