Mahasiswa Unsyiah Kuliah Kerja Nyata ke Malaysia

0
1022
FOTO: Humas Unsyiah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Delapan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional ke Malaysia. Mereka bakal mengabdi di Kampung Kota Aur, Pulau Penang, 28 Januari hingga 17 Februari 2019.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsyiah, Profesor Marwan mengatakan kuliah kerja nyata di Malaysia merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk berinteraksi dan berkontribusi kepada masyarakat internasional.

“Lewat KKN Internasional sebuah universitas dapat berkontribusi, sekaligus melatih mahasiswa untuk beradaptasi secara global,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima acehkitacom, Kamis (24/1/2019).

Dia mengharapkan kegiatan itu membentuk karakter dan membuka pikiran baru pada mahasiswa. Terlebih lagi Malaysia memiliki budaya dan suku yang beragam.

Marwan turut mengajak mahasiswa mempromosikan Unsyiah dan Aceh selama di sana. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan citra positif tentang Aceh, sehingga masyarakat Malaysia tertarik untuk melanjutkan studi ke Unsyiah.

Kepala Urusan Internasional Unsyiah, Muzailin Affan, mengatakan pemilihan Pulau Penang sebagai lokasi KKN Internasional karena Aceh dan Malaysia memiliki kedekatan khusus secara historis. Terlebih di Pulau Penang terdapat beberapa situs sejarah yang berhubungan langsung dengan Aceh.

Oleh karenanya, Muzailin berharap para mahasiswa dapat melakukan ziarah dan tapak tilas untuk melihat sejarah lebih dekat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.