Connect with us

Manan – Revo Pimpin AJI Indonesia 3 Tahun ke depan

Foto: AW

Berita

Manan – Revo Pimpin AJI Indonesia 3 Tahun ke depan

SOLO | ACEHKITA.COM – Kongres ke-X Aliansi Jurnalis Independen (AJI) berhasil memilih Ketua dan Sekretaris Jenderal untuk memimpin organisasi jurnalis tersebut 3 tahun ke depan. Kongres 3 hari tersebut berlangsung di Sunan Hotel, Solo, 24 – 27 November 2017.

Ketua dan Sekretaris Jenderal AJI yang terpilih adalah Abdul Manan dan Revolusi Riza. Keduanya ditetapkan secara aklamasi karena disetujui oleh semua delegasi dari 37 AJI Kota seluruh Indonesia. “Keduanya akan memimpin AJI untuk tiga tahun ke depan,” kata Pimpinan Sidang Kongres, Iman D Nugroho.

Pimpinan Sidang juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Sekjen sebelumnya, Suwarjono dan Arfi Bambani yang telah mempimpin AJI sebelumnya.

Abdul Manan dalam sambutannya mengatakan memimpin AJI adalah amanah yg sangat besar dari 1.700 anggota AJI seluruh Indonesia. “Kewajiban pertama adalah menjalankan amanat kongres yg dituangkan dalam Garis Besar Haluan Program,” katanya.

Dia berjanji akan terus melakukan penguatan kapasitas AJI kota sebagai ujung tombak organisasi. “Baik buruk organisasi sangat dipengaruhi AJI kota,” kata Manan.

Dia berharap semua anggota menjaga dan tidak menodai organisasi, menjaga etika dan perilaku dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

Kongres ke-X AJI Indonesia juga menampuk 5 orang Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) yaitu: Nurdin Hasan, Dhandy Dwi Laksono, Abdi Purnomo, Hasan Basril dan Sunarti Sain.

Kongres juga membahas AD/ART Organisasi, kode etik dan kode perilaku serta Garis Besar Haluan Program yang akan dijalankan 3 tahun ke depan. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top