Connect with us

Masyarakat Aceh di Sumbar Kirim Bantuan ke Pidie Jaya

Foto: Dok. Masyarakat Aceh - Sumbar

Aceh

Masyarakat Aceh di Sumbar Kirim Bantuan ke Pidie Jaya

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Masyarakat Aceh yang bermukim di Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya, Jumat 30 Desember 2016.

Ketua Masyarakat Aceh di Sumatera Barat, Razali mengungkapkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap korban gempa. “Bantuan yang nominalnya mencapai 200-an juta merupakan sumbangan dari sejumlah masyarakat Aceh di perantauan dan masyarakat Sumatera Barat.”

Menurutnya, masyarakat Aceh di perantauan dan juga masyarakat Minangkabau, yang dimotori oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) juga mengutus sejumlah mahasiswa dan pegiat sosial dari kalangan kampus UNP.

Ada sekitar 30 orang diutus ke Kabupaten Pidie jaya. Rektor UNP Prof. Ganefri juga menyiapkan satu unit bus kampus UNP untuk berangkat ke lokasi gempa. “Mereka akan membantu menyalurkan bantuan kepada pengungsi,” kata Razali yang juga Sekjen Ikatan Alumni Fakultas Teknik UNP Padang.

Gempa Pidie Jaya 6,5 Skala Righter terjadi pada 7 Desember 2016, mengakibatkan 104 meninggal dan lebih dari 80 ribu warga mengungsi karena rusaknya tempat tinggal. Sejauh ini bantuan masih terus mengalir ke sana. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top