MJC Banda Aceh Wisuda Lulusan Angkatan XV

0
220
MJC Banda Aceh Wisuda Lulusan Angkatan XV
Ketua AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan, menyerahkan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik MJC Banda Aceh angkatan XV, Jumat 11 Oktober 2019. (Foto: Husaini/acehkita.com)

Sekolah diploma jurnalistik Muharram Journalism College (MJC) Banda Aceh kembali mewisudakan belasan mahasiswa angkatan XV bertempat di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Jumat (11/10).

Ketua AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan, menyebutkan sekitar 350 alumni telah dihasilkan MJC mulai angkatan pertama hingga angkatan ke-15. “Angkatan ini memang jumlahnya menurun, artinya secara kuantitas tetapi kualitas yang didapatkan hasilnya itu jauh lebih baik,” ujarnya.

Misdarul menjelaskan, misalnya ada foto peserta MJC angkatan ke-15 yang diakui bagus oleh fotografer senior. “Kami berharap apa yang sudah didapatkan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Lulusan MJC tidak mesti harus menjadi jurnalis, tapi ilmu jurnalistik yang sudah didapatkan bisa dipergunakan dimana pun,” tuturnya.

Pada prosesi wisuda lulusan MJC angkatan XV, tiga mahasiswa terpilih sebagai lulusan terbaik berdasarkan hasil penilaian saat magang. Ketiga lulusan terbaik masing-masingnya Zahlul Akbar, Cut Salma dan Amilin.

Misdarul menambahkan, lulusan MJC sudah banyak yang berkarir baik di media maupun di pemerintahan. “Ada yang di humas pemerintahan, perusahaan, ada yang mandiri mendirikan production house, dan lebih banyaknya yang menekuni karir di bidang media,” sebutnya.

Kepala Sekolah MJC, Daspriani Y Zamzami, mengharapkan agar alumni MJC dapat menggunakan ilmu jurnalistik dengan tepat dalam mencerahkan masyarakat serta memperhatikan kode etik jurnalistik dalam bekerja sebagai seorang jurnalis.

“Ini sebagai upaya kita mencerdaskan dan meningkatkan mutu jurnalisme di hadapan masyarakat, juga tetap memperkuat silaturrahmi sesama alumni MJC,” kata jurnalis yang akrab disapa Yayan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.