Connect with us

Mobil Avanza dan Innova Digemari Pemudik

Berita

Mobil Avanza dan Innova Digemari Pemudik

ACEH BESAR | ACEHKITA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, permintaan mobil rental untuk keperluan mudik di Banda Aceh dan Aceh Besar mengalami peningkatan dari hari biasanya. Bahkan sebagian jasa penyewaan mobil sudah kehabisan stok sejak H-10 lebaran.

Efendi (35), pemilik rental di Aceh Besar, mengatakan, permintaan mobil rental terus mengalami peningkatan dari hari-hari biasanya. Mobil yang paling banyak diminati merupakan jenis kijang Avanza dan Innova.

“Mobil jenis Avanza dan Innova paling diminati. Karena yang menyewa rata-rata untuk mudik dengan keluarga,” kata Efendi, Sabtu (11/8).

Sejak sepekan terakhir, kata Efendi, konsumen terus memesan mobil untuk keperluaan pulang kampung pada hari lebaran. Bahkan, ada di antara mereka yang sudah memesan mobil jauh-jauh hari yakni sejak awal Ramadan 1433 H.

“Ada konsumen yang pesan mobil sejak puasa pertama karena mereka takut kehabisan stok,” lanjutnya.

Permintaan mobil rental jenis kijang Innova dan Avanza meroket dibandingkan mobil lainnya seperti sedan maupun Double Cabin. “Mobil mewah kurang banyak yang minati,” jelasnya.

Pada lebaran kali ini, Efendi tidak menyewakan mobilnya secara harian, melainkan sewa paket. Untuk paket jangka pendek atau lima hari yaitu seharga Rp2 juta. Sedangkan paket jangka menengah, ia menghargai Rp2,8 juta.

“Harga juga bisa bervariasi, tergantung jenis mobilnya,” lanjutnya.

Efendi bilang, menjelang lebaran pengusaha mobil rental memanfaatkan kesempatan untuk menaikkan harga sewaan hingga dua kali lipat. Pun demikian, permintaan konsumen terhadap mobil rental tidak mengalami penurunan. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top