Connect with us

Mobil Listrik Mahasiswa Buatan Unsyiah Ikut Kontes Nasional

Teknologi

Mobil Listrik Mahasiswa Buatan Unsyiah Ikut Kontes Nasional

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Mobil listrik besutan mahasiswa Universitas Syiah Kuala akan diikutsertakan dalam kontes mobil hemat energi di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, 21-25 Oktober mendatang.

Mobil listrik yang diberinama Malem Diwa ini merupakan besutan sejumlah mahasiswa Teknik Mesin. Mobil ini diklaim memiliki konsep hemat energi dan ramah lingkungan.

Malem Diwa 1.0 ini dirancang selama tiga bulan di Laboratorium Desain Manufaktur Teknik Mesin. Mobil dengan bobot 70 kilogram ini telah melakukan uji coba (test drive) sejauh 13,2 kilometer, atau dari kawasan Ujong Batee menuju Krueng Raya, Aceh Besar, pada 10 Oktober lalu.

Malem Diwa dirancang dan dibuat oleh sejumlah mahasiswa, yaitu Reza Al Furqan, M Ari Azhar, Mardhatillah, Saiful Hadiyullah, Yusuf Zaini, Mursalin, Al Furqan, T Danilsyah dan Wahyu.

Rektor Unsyiah Samsul Rizal melepaskan keikutsertaan Malem Diwa ke Brawijaya di Gedung Dayaan Dawood, Selasa (13/10/2015). “Kita harus berusaha keras untuk mendapatkan juara,” ujar Samsul Rizal.

Unsyiah baru pertama kali mengikuti ajang nasional di bidang mobil hemat energi ini. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top